Home » , » "1000 BUKU" Untuk Putri Mbah Ni

"1000 BUKU" Untuk Putri Mbah Ni

Written By Amien on Selasa, 17 Juli 2012 | 01.14


Dian Ning Pur Nami adalah siswa Kelas X Program keahlianTata Boga Bidang Keahlian Pati Seri di SMK Negeri 2 Ponorogo, Merupakan anak dari Mbah KATENI, atau seing kali beliau ini dipanggil Mbah Ni yang merupakan salah satu Pesuruh di SMK Negeri 2 Ponorogo. Kesederhanaan dan ketekunan ibadah yang selalu membuatnya semangat untuk menjalani aktifitasnya sebagai pesuruh,  Mbah Ni adalah sesepuh yang banyak memendam cerita hikmah dan unik di SMK Negeri 2 Ponorogo. Beliau berkarakter ulet dan ramah. Ulet, karena di usia beliau yang sudah senja, masih tetap bekerja seperti anak muda pantang menyerah, pulang pergi kerja masih kuat naik sepeda onthel, dan beliau juga ramah kepada siapapun baik kepada bapak/ibu guru maupun kepada siswa.
Kini beliau memasuki usia 76 tahun dengan penuh keikhlasan dan ketekunan ia jalani aktifitas dengan ikhlas. Wajah beliau yang sudah keriput dan mata yang sudah mulaikurang dalam penglihatan tidak menghalangi Mbah Ni  untuk tetap bekerja di SMK Negeri 2 Ponorogo setiap hari. Mulai dari menyiapkan minum buat bapak/ibu guru, menyiangi rumput, membersihkan taman, membuang sampah, semua itu ia lakoni demi anak dan keluarganya, sebetulnya Mbah Ni sudah lama bekerja di SMK Negeri 2 Ponorogo, tapi entah mengapa beliau belum diangkat menjadi PNS, mungkin karena faktor usia. Di sela-sela pekerjaannya mbah ni selalu tepat waktu untuk menunaikan ibadah sholat, selebihnya saya melarutkan diri shalat tahajud. Saya minta pada Allah, kalau ini jalan hidup saya, maka mudahkan ya Allah….”.
Walau tidak seberapa gaji yang ia terima tapi mbah ni tetap dengan ikhlas menjalani semua itu, demi anak-anaknya untuk menjadi yang lebih baik.  Subhanallah, sungguh ini suri tauladan buat kita.
Semoga apa yang dicita-citakan mbah ni dapat tercapai!!

Semoga kebaikan dari para sahabat semua mendapatkan balasan dari Allah SWT.
Amiin,
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger