Home » » 7 Telaga Paranggupito Wonogiri Jawa Tengah Tinggal Tanah

7 Telaga Paranggupito Wonogiri Jawa Tengah Tinggal Tanah

Written By Amien on Senin, 16 Juli 2012 | 07.31


Wonogiri Jejaknews – Kalangan camat dari 8 wilayah di Kabupaten Wonogiri sama-sama mengeluh soal mulai datangnya bencana kekeringan dan krisis air bersih di daerahnya. Mereka berujar belum menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi bencana yang telah menjadi semacam siklus tahunan tersebut.
Camat Giritontro, Kuswandi dalam melaporkan luasan cakupan daerah terdampak bencana kekeringan di Ruang Data, Jumat (29/6), mengatakan ada 5 desa/kelurahan yang warganya kesulitan memperoleh pasokan air. Yakni Desa Ngargoharjo, Tlogosari, Tlogoharjo, Jatirejo, dan Kelurahan Bayemharjo.
“Total jiwa dari kelima wilayah 11.370, terbagi dalam 3.218 KK, dan masuk di 59 dusun, rata-rata berada di wilayah bagian selatan dan timur yang merupakan daerah bukit karst, belum ada solusinya, jadi masih mengandalkan bantuan dropping air bersih,“ ujar Kuswandi.
Camat Paranggupito, Purwoto, mengungkapkan dari total 7 telaga yang ada tak satupun menyisakan air. Kesemuanya kering kerontang. “Sudah hampir satu bulan ini telaga mengering, beruntung ada sedikit pasokan air dari PDAM, tapi khusus wilayah Desa Gendayakan tidak terdapat instalasi ledeng, jadi tolong kalau ada bantuan air bersih supaya didistribusikan ke Gendayakan dulu,” pintanya.
Sumber : : http://www.jejaknews.com/?p=3889

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger