Home » » 7 Kecamatan di Wonogiri Dilanda Kekeringan

7 Kecamatan di Wonogiri Dilanda Kekeringan

Written By Amien on Rabu, 04 Juli 2012 | 19.40



Wonogiri – Sebanyak 7 kecamatan di Kabupaten Wonogiri ditengarai rawan terlanda bencana kekeringan tahun ini. Kesemuanya terletak di wilayah Kabupaten Wonogiri sisi selatan.
Ketujuh kecamatan yang rawan kekeringan adalah Pracimantoro, Paranggupito, Giritontro, Giriwoyo, Batuwarno, Manyaran, dan Eromoko.  Namun yang paling parah adalah Pracimantoro, Paranggupito, dan Giritontro. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Wonogiri, Maryanto, Senin (25/6).
“Sementara yang kita prediksi ada tujuh kecamatan tadi, ya mudah-mudahan tidak sampai bertambah lagi, atau harapannya malah jangan sampai ada bencana kekeringan lagi,“ ujar Maryanto.
Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, 3 kecamatan yang tergolong paling parah tersebut selalu dilanda kekeringan. Bahkan bisa dikatakan merupakan daerah langganan bencana krisis air bersih.
“Dalam waktu dekat akan kita rapatkan untuk mengantisipasi jika memang terjadi krisis air, termasuk rencana dropping air yang pasti akan kita lakukan,“ jelas mantan Camat Ngadirojo ini.
Hanya saja lantaran keterbatasan anggaran, dropping air tidak mungkin bisa mengcover seluruh wilayah. Sehingga pihaknya mengharap ada kepedulian dari masyarakat maupun kalangan usaha.
“Kalau dari APBD baru ada dana Rp 150 juta, ditambah program CSR (Corporate Social Responsibility) dari beberapa perusahaan tetap tidak akan mencukupi,“ tambahnya.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger