Home » » Dari Cleaner menjadi Sekdir

Dari Cleaner menjadi Sekdir

Written By Amien on Senin, 09 Juli 2012 | 08.06


Warlim (31), mengaku tak menyangka jika kini bisa jadi Sekretaris Direksi Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat. Maklumlah, lulusan SMP asal Sumedang, Jawa Barat, ini memulai kariernya 10 tahun lalu sebagai staf cleaning service.

Apa rahasia suksesnya?
Sedekah! Paling tidak berupa senyum tulus kepada saudaranya. Bukankah Nabi Muhammad SAW telah berpesan, “Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah” (HR Imam Tirmidzi).

Senyum yang murah tersungging di bibirnya, menunjukkan pria ini tak pernah mengeluh dengan pekerjaannya. Rekan kerja dan atasannya pun melihatnya sebagai pekerja yang bertanggungjawab, loyal, dan bersemangat untuk belajar.

Warlim misalnya, turut menyedekahkan waktu luangnya untuk membantu penyelenggaraan kegiatan keagamaan di lingkungan rumah sakit. Kegiatan ini pula yang ikut mempengaruhi jalan hidupnya.

Suatu ketika, Warlim bertugas mengundang Ustadz Yusuf Mansur untuk memberi taushiyah di pengajian bulanan. Dari perkenalan dan menyimak pesan dakwah Ustadz inilah, Warlim semakin giat bersedekah. Meski tak besar, Warlim rutin menyisihkan sebagian gajinya untuk sedekah. Dia juga turut membantu menghimpun sedekah untuk disalurkan melalui PPPA Daarul Qur'an.

Keikhlasan dan kerajinan Warlim dalam bekerja sambil berdakwah, rupanya menarik perhatian pimpinan rumah sakit. Ia lalu mendapat beasiswa melanjutkan pendidikan SMU dan bahkan perguruan tinggi. Hingga kemudian ia layak dipromosikan jadi Sekretaris Direksi.

Tak hanya itu. Lewat amalan sedekah dan ibadah, keinginannya untuk memiliki rumah sendiri, terwujud. ''Semuanya tak lepas dari sedekah atasan dan teman-teman saya,'' ungkap Warlim penuh syukur.

Ia kini menempati rumah sendiri di Parung, Bogor, bersama sang istri Iin Parlina dan kedua anak mereka, Indah Linawati dan Muhamad Nawaf Mahfud.(Lukman Hakim Zuhdi).

(sumber Buku DAHSYATNYA SEDEKAH)

Date of Posting: 02 December 2010
Posted By: Dari Cleaner menjadi Sekdir
sumber : pppa.or.id 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger