Home » » Sedekah membawa Kuliah

Sedekah membawa Kuliah

Written By Amien on Senin, 09 Juli 2012 | 08.00


Kecewa, sempat merayapi hati Qisthi Fadhilah (21). Dia sangat berharap dapat beasiswa penuh dari PPPA Daarul Qur'an untuk kuliah. Maklumlah, keluarganya di Tasikmalaya, sungguh dhuafa. Untuk masuk kuliah pun, Qisthi mengandalkan honor mengajar ngaji di TPA kawasan Ciputat, Jakarta Selatan. Namun, apa daya, beasiswa yang diterimanya ternyata belum bisa penuh.

“Sabarlah, mungkin saya harus menuntaskan hafalan Qur'an sampai 30 juz,” Penghafal 9 juz ini menghibur diri.

Tak dinyana, datang kabar terbaru dari PPPA. Qisthi dinyatakan layak mendapat beasiswa penuh. Ia sekeluarga kontan sujud syukur.

“Duh, bahagianya tak terlukiskan kata-kata. Saya dapat beasiswa penuh, dan dari lembaganya Ustadz Yusuf Mansur pula,” kenang mahasiswa SEBI jurusan Perbankan Syariah Semester 4 ini.

Sebagai ungkapan syukur, alumnus Pondok Pesantren Nurul Iman, Tasikmalaya, ini menggenmjot hafalan Qur'an dia. “Alhamdulillah, saya kini sudah hafal 14 juz. Insya Allah akan saya khatamkan hingga 30 juz,” ucap Qisthi.

Tak ketinggalan, ia berdoa bagi kebaikan amilin PPPA dan para donaturnya.
Baginya, semua itu adalah keajaiban sedekah yang luar biasa. Dia sendiri mengaku pernah merasakannya, walau “kecil-kecilan”. “Ketika saya kesusahan pada suatu hari, saya tahu karena saya belum bersedekah pada hari itu. Kemudian saya pun mengeluarkan sedekah meskipun dalam jumlah kecil. Alhamdulillah, saya mendapatkan rizki yang tak terduga,” tutur Qisthi.

Karenanya, Ustadzah ini ini tak ragu lagi mendakwahkan kedahsyatan sedekah. “Kalau mengisi pengajian Majlis Taklim, insya Allah saya pun mendakwahkan tentang manfaat sedekah dan mengajak masyarakat untuk menghafal Al-Quran,” katanya. (awen)

Date of Posting: 02 December 2010
Posted By: Sedekah membawa Kuliah
Sumber : ppa.or.id

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger